Fungsi Utama Learning Management System !
Fungsi Utama Learning Management System dapat mengoptimalkan perusahaan modern yang membutuhkan metodologi pelatihan modern. Perusahaan mulai memperkuat strategi tradisional seperti pelatihan tatap muka dengan teknologi serba digital seperti Learning Management System (LMS).
Perusahaan dapat mengoptimalkan pelatihan dalam lingkungan kerja dengan menggunakan Learning Management System. Fitur LMS tidak terbatas pada konten atau materi tetapi juga berkaitan dengan administrasi, dokumentasi, pelacakan, pelaporan, otomatisasi, penyampaian kursus pendidikan, program pelatihan, atau program pembelajaran dan pengembangan. Hal ini yang membuat Learning Management System menjadi opsi terbaik dalam pengembangan dunia digital.
Baca juga Fitur LMS
Dengan fitur yang sangat luas, pada dasarnya LMS mempunyai fungsi utama yang jarang sekali kita ketahui. Pada artikel ini CampusNet akan membahas 2 fungsi utamanya.
1. Learning Management System Memfasilitasi Pelatihan
Learning Management System berfungsi untuk memfasilitasi pelatihan karyawan. Dengan kata lain Learning Management System berguna untuk menghasilkan, mendistribusikan dan memantau pelatihan karyawan.
Perusahaan menginvestasi dengan jumlah besar untuk pelatihan karyawan. Oleh karena itu LMS dinilai menjadi suatu opsi terbaik untuk mengganti pelatihan tradisional yang dinilai kurang menarik dan tidak seefektif platform eLearning. Metode LMS tidak hanya memberikan konsep yang baru untuk pelatihan dengan tetapi juga dapat meningkatkan retensi pengetahuan dengan mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk pelatihan. Hal Ini tidak hanya menguntungkan bagi karyawan tentu juga menguntungkan anggaran perusahaan.
2. Learning Management System Mengurangi Biaya Pelatihan
Memfasilitasi menjadi hal yang paling utama. Namun mengurangi biaya terkait pelatihan menjadi fungsi dasar LMS bagi suatu perusahaan. Biaya yang dibutuhkan untuk penggunaan LMS memang tidaklah murah, tetapi tanpa disadari hal ini juga dapat mengurangi biaya pelatihan secara dramatis. Mengapa demikian? Karena dengan ini perusahaan dapat menghemat biaya kebutuhan untuk menyewa gedung, menyewa instruktur langsung, dan membayar produk-produk yang diperlukan selama pelatihan.
LMS tentu akan memudahkan pelatihan karyawan Anda. Sudahkah perusahaan Anda sudah menggunakan Learning Management System untuk melatih karyawan?
Bersama CampusNet Anda dapat mengoptimalkan pelatihan perusahaan dengan berbagai fitur menarik. Daftarkan pelatihan Anda dengan mengujungi halaman campusnet.id